085291049312 | OVO/WA 089636556149 Kursus Bahasa Inggris Untuk Wawancara Interview Kerja Pelaut

Al-Hikmah Purwokerto (CP: Rahayu 085291049312; OVO/WA 089636556149) membuka kursus Bahasa Inggris Untuk Wawancara (Interview) Kerja Pelaut sepanjang tahun. Tidak perlu menunggu! Tidak ada batas minimal per kelas. Satu orang pun langsung dilayani dan bisa langsung belajar.


Berapa jumlah nilai bahasa Inggris (Marlins) yang dianggap memenuhi syarat untuk bekerja di industri perkapalan internasional?

Jawaban: Jika Anda melamar untuk posisi tinggi di kapal, maka minimal nilai bahasa Inggris Anda harus mencapai 75% pada level upper-intermediate. Untuk posisi menengah, maka nilai minimal bahasa Inggris Anda 70% pada level intermediate. Dan jika Anda melamar untuk posisi rendah, maka nilai minimal bahasa Inggris Anda 45% pada level elementary atau pre-intermediate. Jika seseorang yang melamar untuk posisi rendahan di kapal bisa memperoleh nilai di atas 80% -- untuk posisi menengah dan tingga di atas 90% -- maka ketika meneruskan kontrak tidak perlu menghadapi tes bahasa Inggris lagi dengan catatan tidak pernah berhenti/ keluar dari perusahaan serta tidak ada keluhan dari orang lain tentang kemampuan berbahasa Inggrisnya.

Berikut ini adalah daftar lengkapnya untuk posisi bawahan. Dalam tabel ini ada 3 warna seperti warna lampu lalu lintas dengan maknanya sendiri-sendiri. Warna merah (tidak memenuhi syarat), warna kuning (kurang memenuhi syarat dan harus mengikuti kursus bahasa Inggris lagi) dan warna hijau (memenuhi syarat).


Proses Recruitment Crew Kapal Pesiar (Via Manning Agent)

1. Siapkan Curriculum Vitae dan dokumen terkait (Sertifikat, keterangan pengalaman kerja, dsb)
2. Datang ke agen dengan sikap ramah.
3. Jika kebetulan ada walk-in interview maka bisa langsung interview dengan agen. Penting untuk menguasai detail deskripsi pekerjaan dari posisi yang dilamar.
4. Interviewer akan memberi informasi tentang sebab kegagalan -- misalnya komunikasi dalam bahasa Inggris atau pengetahuan posisi yang dilamar.
5. Kalo lolos tinggal wawancara dengan user/principal (wakil perusahaan kapal). Untuk orang Indonesia hanya cukup mengerti dan bisa membalas setiap percakapan dengan kosa kata sederhana dan dimengerti. Sikap kita -- senyum, salam, sapa -- dipertimbangkan user. Cara berpakaian sebaiknya formal resmi (kemeja dan dasi). Jangan gunakan jeans.
6. Jika lolos, agen memberitahu soal pengurusan dokumen-dokumen: passport, seaman's book, visa, medical.
7. Menandatangani dan menerima Letter of Employment: waktu keberangkatan, naik kapal apa dan di pelabuhan mana,lama kontrak kerja.